Friday, September 14, 2012

Satrio & Chitta's Wedding Card

Gutten Nacht ^^

Whoooaaaa.. Lama sekali ya saya tidak menulis. Setelah Lebaran yang sangat menyita waktu, alhamdulillah bisa kembali lagi berkarya. Hehehe. Sebenarnya, 2 minggu setelah Lebaran saya telah kembali beraktifitas alias kembali ber-quilling ria. Namun, ketika tiba waktu untuk menulis lagi, ada saja halangannya.. Hehehehe entah itu malas atapun ada pekerjaan lainnya.

Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya menyempatkan waktu juga untuk menulis. Kali ini saya akan menampilkan hasil karya saya sebelum Lebaran tiba (sebenarnya jauh sebelum Lebaran sih).

Nah, saya membuat sebuah wedding card lagi, alias kartu ucapan pernikahan. Kartu ini ditujukan untuk Mas Satrio dan Mbak Chitta. Mas Satrio ini adalah kakak tingkat saya ketika saya kuliah. Pemesannya adalah sahabat saya sendiri, yakni Wiwit. 

Cerita dibalik pembuatan ini adalah waktunya yang sangat singkat. Biasanya untuk pesanan normal saya kerjakan 1 minggu ini cuma saya kerjakan sekitar 3 hari. Super duper ngebut. Tapi alhamdulillah, selesai juga, meski tidak tidur. Alhamdulillah saat itu juga pekerjaan sedang banyak, jadi yaa begitulah agak keteteran. Sebenarnya bukan masalah proses pembuatannya yang lama, akan tetapi penggalian ide dan penuangan ide kedalam karya lah yang membuat pengerjaan ini lama. Saya berusaha untuk menjaga orisinalitas dari karya. 


Saya menggunakan teknik menggulung kertas mawar, yang kemudian saya buat beberapa untuk dibentuk hati. Ditengah-tengaj mawar hati itu saya buat tulisan Satrio dan Chitta. Untuk nuansanya adalah hijau karena pasangan ini menyukai hijau. Kesan yang ingin saya tonjolkan adalah romantis elegan. Tidak terlalu banyak warna, tetapi tetap elegan dan romantis. Saya pikir, semoga yang diberi wedding card ini bisa tersenyum dan teringat ketika membacanya.


Penasaran? Ini dia beberapa foto yang saya abadikan.








Untuk amplopnya saya menggunakan kertas favorit saya, yakni kertas samsons yang ditambahkan pita satin ukuran 1/4 inchi berwarna coklat dan coklat emas. Semoga kalian sependapat dengan saya ya, kalau kartu ini cantik, dan elegan. Hehehehehe... Saya sendiri pun kepengen juga ada yang mau membuatkannya untuk saya. Maybe someday (semogaaaa ^^)

Untuk Mas Satrio dan Mbak Chitta, semoga kalian menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warrohmah. (Semoga juga akan tiba waktu saya kelak... Aamiin)

Itulah salah satu karya saya yang baru bisa saya posting sekarang. Semoga kalian menyukainya.

Mau juga dibuatkan seperti diatas atau your own design? Contact me on +628128174278 or mail me at doddolide@gmail.com.

Happy Quilling :)


No comments:

Post a Comment