Friday, November 16, 2012

Behind The Scene Laptop Si Unyil Trans 7 Episode Si Unyil dan Melani Main ke Doddolide

Hallo para pecinta Paper Quilling,

Bagaimana kabar kalian semoga sehat selalu yaaaaa. Hari ini saya mau berbagi kebahagiaan nih.. Heheheheh, alhamdulillah tanggal 15 November 2012 Doddolide (saya) diliput oleh Trans 7 dalam acara Laptop Si Unyil. Hehehehehe rasanya membuncah bahagia deh. Apalagi bisa ketemu langsung sama si Unyil dan Melani.

Beberapa minggu (2 minggu tepatnya) sebelum liputan, saya dihubungi oleh kru pihak Laptop Si Unyil. Awalnya tidak percaya dan kaget juga. Karena sebelumnya belum pernah ada media massa yang meliput hobi saya ini. Rasanya seneng dan bahagia banget sekaligus jadi bingung sendiri, apa iya sih, setengah tidak percaya. Mereka hanya memberitahu saja sih dan sekadar mencari info dari saya waktu itu.

Selang satu minggu kemudian akhirnya saya dihubungi lagi dari Laptop Si Unyil dan (akhirnya) jadi liputan. Ahh rasanya seneng luar biasa, ups, tapi ndak boleh terlalu senang juga. Hehehehe. Akhirnya tanggal 15 November 2012 Laptop Si Unyil jadi liputan ke Doddolide juga sih.

Alhamdulillah acara liputan sangat lancar. Kali ini saya dibantu oleh 2 tanlent. Mereka adalah Ican dan Hasyim. Dua anak ini sangat antusias begitu akan dishooting TV, tetapi begitu setelah selesai mereka jadi malu sendiri dan gak pede. Awalnya sangat semangat, akan tetapi akhirnya mereka mengaku kapok setelah setengah hari shooting Laptop Si Unyil. Mungkin karena mereka cepat bosan juga kemudian juga karena faktor umur juga sih, masih sangat moody.

Memang hari dimana shooting dilakukan adalah hari yang melelahkan. Karena beberapa kali diambil gambarnya dan ada beberapa adegan yang harus ulang. Tapi bagi saya, ini adalah pengalaman yang berharga, sekaligus sangat merasa bersyukur sekali bisa diliput oleh TV Swasta Nasional. Meski bukan pertama kali shooting untuk TV akan tetapi tetap saja rasa antusias dan berdebar-debar itu masih ada.

Persiapan pun dilakukan. Kamar tamu yang awalnya penuh dengan kursi-kursi besar akhirnya disulap jadi lesehan dan tempat display karya (jadi mejeng deh). Alhamdulillah saya cukup senang dengan displaynya (meski tidak tidur semalaman).

Cerita diawali dari Ican dan Hasyim yang sedang asik main Paper Quilling. Mereka belajar membuat berbagai bentuk boneka dari Paper Quilling. Kemudian saya pun juga asik bermain Paper Quillingnya. Hehehehe. Ican membuat pensil ikan, dan Hasyim membuat boneka kura-kura. Dan saya sendiri membuat pot bunga mawar. Cerita selengkapnya nonton saja ya di Laptop Si Unyil yang InsyaAllah akan tayang di Trans 7 pada tanggal 19 November 2012 pukul 13.00 WIB.

Nah penasaran gimana proses dibelakang layar Laptop Si Unyil Episode: Si Unyil dan Melani main ke Doddolide? ada beberapa gambarnya nih yang bisa kalian lihat. Sayangnya, karena saya jadi artis dadakan sebentar (:p)  maka saya ndak bisa ambil foto banyak nih, Jadi saya bagikan beberapa saja yaaa :)

Ini ceritanya saya baru diambil gambarnya, hehehe (kebanyakan tangan saya sih yang di"shoot"

Kalau ini adegan dimana saya sedang memotong kertas (lanjutan)


Kalau ini Hasyim sedang "take"

Ini juga masih Hasyim yang sedang take beberapa kali

Kalau ini suasana pengambilan gambar yang menyeluruh (saya juga ikutan di"shoot)

Nah kalau ini Ican yang sedang di"take" gambarnya. Ketika Ican diambil gambarnya, dia masih saja grogi dan beberapa kali mengulang adegan

Ini dia Si Unyil dan Melani yang sedang "take" adegan ngobrol.

Ini dia legend-nya anak-anak. Si unyil.

Dan kalau ini saya sendiri yang sedang di"take" gambarnya ketika membuat pot bunga mawar. Pegel juga ini ngomong-ngomong ketika nunduk.

Kalau yang ini si Melani dan Unyil sedang "take" adegan ketemu dan ngobrol. Backgroundnya karya saya *senang, nyengir lebar*

Kalau ini Melani yang sedang lihat-lihat karya saya. ternyata Melani mengambil bunga mawar saya lhooo *senyum*

Pengalaman yang luar biasa deh hari itu. Benar-benar menyenangkan sekaligus tidak percaya. Ternyata, jadi artis itu sangat melelahkan yaa. Apa yang terlihat selama ini di layar kaca kok ternyata berbeda seratus delapan puluh derajat ya. Yah, yang paling penting adalah bersyukur sih apapun kondisi kita. Iya nggak?

Pokoknya jangan lupa nonton tayangannya ya di Laptop Si Unyil Trans 7 Senin, 19 November 2012 pukul 13.00. Jangan sampai terlewat lho.

Special Thanks to :

Abah dan Ibu, Mbak Opi, Mas Dji, Dek Uun, Little Khansa, Kakak, 2 talent-ku : Ican dan Hasyim, Mas Angga dan Mbak Ari (Kru Laptop Si Unyil), Toko Pigura Bahagia (yang jadi last minute saver Paper Quilling saya), Mas Aric (terimakasih pinjaman pensil boxnya saya). Terimakasih atas segala bantuan dan dukungannya. Semoga bermanfaat.

Keep craft on ^^

4 comments:

  1. waah keren sekali liputannya mbak, sukses terus yaa sama doddolide-nyaa :)

    ReplyDelete
  2. menyenangkan sekali bisa kreatif dan menghasilkan sesuatu dari kekreatifan kita, apalagi bisa sampai diliput oleh TV swasta nasional, bisa dibayangkan gimana rasa bangga, bahagianya.
    semoga tetap kreatif dan sukses..
    Salam....

    ReplyDelete
  3. bahagianya bisa diliput oleh acara sebesar laptop si unyil. semoga berikutnya akan sering masuk di tv ya, mba. saya tahu bagaimana rasanya karya kita diapresiasi oleh teman, apalagi masyarakat. rasanya senang dan haru. semoga menjadikan aktivitas paper quiling dikenal masyarakat luas. ^^

    ReplyDelete