Sunday, November 11, 2012

Quilling Workshop: Man Can't Quill?

Hallo, Selamat malam ^^

Wah lama sekali saya tidak menulis tentang workshop ya. Oh iya, ini memang dasar sayanya aja yang malas nulis nih. Hehehe ketahuan deh. Workshop ini sebenarnya berlangsung bulan Juli (ya ampun lama banget ya, baru tayang sekarang). Workshop ini diikuti oleh perorangan.

Kali ini, yang mengikuti workshop adalah seorang mas-mas alias lelaki yang ingin belajar Paper Quilling. Awalnya saya agak bingung untuk materi workshopnya. Selama ini yang ikut workshop adalah perempuan dan anak-anak, jadi untuk materi lebih mudah mencarikannya. Nah, agak kaget juga ternyata ada laki-laki yang tertarik dengan seni menggulung kertas ini. Namanya Kak Saiful.

Beliau ini tertarik dengan paper quilling karena ternyata dunia yang biasa digelutinya tidak jauh dari seni menggulung kertas. Akan tetapi, yang dikerjakannya sehari-hari adalah membuat hiasan mahar pernikahan dari uang kertas. MEskipun dengan media kertas sama, akan tetap ada perbedaan yang cukup signifikan, karena uang kan tidak mungkin dipotong-potong sampai ukuran 3 mm. Uang itu dilipat, kalau Peper Quilling kan butuh paper strip kecil-kecil alias kertasnya dipotong-potong.

Akhirnya saya mempunyai ide untuk membuat pembatas buku. Namun, tekniknya dikupas tuntas dalam workshop kali ini. Berikut ini adalah galeri foto-fotonya.

Pembatas buku buatan saya

Proses pembuatannya

Nah ini dia orangnya (Kak Saiful)

Hasil karya workshop kali ini (sebelah kiri yang berwarna kuning adalah karya Kak Saiful, yang sebelah kanan milik saya).

Tantangan yang dihadapi dalam workshop kali ini adalah dibutuhkan kesabaran dan ketelitian yang lebih. Mungkin karena laki-laki ya, jadinya kurang telaten dan kurang sabar kalau belajar ini. Tetapi dengan niat dan tekad yang besar untuk belajar siapapun bisa kok, meski dia adalah laki-laki. 

Man can't quill? Ternyata bisa juga kok ^^.

Bagaimana? Semoga bermanfaat ya. Ohya, beberapa waktu lalu banyak juga yang menanyakan kepada saya tetang workshop. Berikut ini adalah informasi apabila kalian ingin workshop Paper Quilling juga. 

  • Untuk sementara ini workshop hanya bisa dilaksanakan di sekitar Yogyakarta saja (karena saya berdomisili di Jogja). 
  • Biaya satu kali workshop adalah Rp. 85.000/Orang Dewasa, Rp. 60.000,-/Anak-anak. Untuk Grup biayanya adalah Rp. 75.000,-/orang dewasa, Untuk grup anak-anak Rp 45.000/anak. Grup dapat terdiri dari 3-4 orang atau lebih.
  •  Alat dan Bahan disediakan (karya bisa dibawa pulang).
  • Materi bisa menyesuaikan dengan peserta workshop (Bisa rikues)
  • Workshop bisa diikuti oleh orang dewasa (baik laki-laki ataupun perempuan), remaja, anak-anak (untuk anak-anak dibawah usia kelas 3 SD harap didampingi oleh orang tua.
  • Workshop bisa diadakan di lokasi peserta workshop (bisa datang kerumah atau ke lokasi)
Apabila berminat bisa langsung mengubungi 081228174278 (07.00-21.00 WIB). 

Semoga informasi ini bermanfaat ya ^^.

Keep Craft On :)

1 comment:

  1. wah bagus-bagus hasilnya, kreativ banget :D

    ReplyDelete