Saturday, June 2, 2012

Purple Cat : Pembatas Buku

Hallooooo pecinta Paper Quilling...

Kali ini saya akan menuliskan mengenai karya saya yang terbaru (sebenarnya sudah agak lama sih) ehehehehe. Saya membuat sebuah pembatas buku. Tema dari pembatas buku ini adalah "Purple Lover". Saya mendapat pesanan dari seorang sahabat baik saya Anggun. Dia rikues untuk dibuatkan pembatas buku (berhubung dia suka sekali baca buku). Dia juga termasuk pecinta ungu (sama seperti saya ^^, ) maka ia minta nuansa ungu. Dia bilang ke saya "Suprise me, with your ideas". Wah saya jadi merasa tertantang untuk bisa mewujudkan karya itu. Well akhirnya setelah mengumpulkan ide.. jadilah pembatas buku ini... 
Here we go.. Semoga kalian senang dan kepingin yaaa jadi bisa saya buatkan hehehehehe... 

Saya buat pembatas buku ini nuansa ungu seperti permintaannya. Paper Quilling tentu saja sebagai menu utamanya. Berhubung dia suka sekali dengan kucing, maka saya buatkan kepala kucing dang telapak kaki kucing. Wahhh ternyata setelah jadi saya pun jadi kepingin.. Lucu sekali.. Semoga mirip Mongki deh :p

 Ini dia nampak atas... Imut dan lucu kan.... ^^
 Kalau ini, kepala kucingnya ^^, bahkan kumis kucingnya pun saya buat ungu.

 Untuk Telapak kaki kucing saya buat warna ungu muda. Bagian bawah pembatas buku saya beri aksen gulungan teardrop untuk menambahkan kontras.

Ini dia siap dikirimkan ke pelanggan. Wrapping yang saya gunakan adalah plastik. Saya memilih plastik karena saat itu hari sedang mendung, sehingga saya takut turun hujan dan akan basah pembatas bukunya. Jadi, untuk melindungi pesanan, saya bungkus dengan plastik ^^

 
Senang sekali ketika Anggun, menerima pembatas buku ini dengan senyuman terkembang di wajahnya. Yes ! akhirnya saya bisa menaklukkan tantangan dari pelanggan.

Untuk pembatas buku ini mempunyai dimensi sekitar 5 x 15 cm dengan bahan kertas HVS warna ungu muda, warna soft yellow dan fancy paper warna purple light . Tidak lupa untuk memperkerasnya digunakan karton ukuran 350.  Kertas strip yang digunakan semuanya berukuran 3 mm.
Semoga bisa mencerahkan harimu :) 
Keep Crafting !!!!!

Interested?
Ingin dibuatkan?
Email me at doddolide@gmail.com or sms on 081228174278

4 comments:

  1. aaah.. satu hal yang saya belum belajar sampe sekarang adalah paper quill.. pengen bangeet mencoba hal baru ^^.. kalau menang giveaway mau eksperimen aaah

    ReplyDelete
  2. Ayooo mbak Dini, dicobain main Paper Quillingnya. Seru lho mbak.. banyak-banyak berdoa ya mbak... semoga mbak jadi salah satu pemenang yang beruntung itu...

    Happy quilling ^^

    ReplyDelete
  3. kreatif bget,,, pgen deh belajar bikin gt,, hehehe
    gambarnya luchu,, unik deh

    ReplyDelete
  4. huaa keren kak...
    udah berapa kali nyobain liat tutorial paper quilling
    tapi saya belum berhasil juga :(

    keknya harus lebih semangat lagi biar bisa :D

    ReplyDelete