Saturday, June 2, 2012

My First Wedding Card

Huaaaalllooooo duniaaaa ^^

Lama sekali saya tidak menulis lagi.. hehehhehehehehe lama sekali tidak menulis karena yahhh dirumah sedang ada kesibukan baru. Alhamdulillah tanggal 25 Maret lalu, keluarga saya bertambah 1 orang. Dia sangat kami nantikan kehadirannya :) Alhamdulillah saya jadi tante. Hehehehehe.. Praktis, pekerjaan rumah semua saya yang atur dan kerjakan, sehingga waktu untuk menulis dan bermain kertas ajaib menjadi terlupakan sesaat. Heehehehehe maaf yahhhh...

Oh iya, tanggal 20 Mei 2012 lalu, seorang kawan saya ketika dulu masih berjuang di bangku kuliah akhirnya melepas masa lajangnya. Wah sebuah berita gembira tentunya. Ika, sebut saja begitu (memang namanya itu sih). Bingung mau kasih kado apa. Akhirnya muncul ide membuatkan kartu ucapan untuk teman saya ini.

Pertama kali yang terlintas adalah membuatkan tema bernuansa cinta dan romantis. Setelah beberapa saat dan mengumpulkan ide maka akhirnya saya membuat sebuah Wedding Card. Here we go...

Silahkan menikmati... semoga kepingin yaaa...

Nah.. ini dia Wedding Card-nya Ika dan Afit. Temanya adalah "Full of Love".
 
Bagian depan (cover) dari Wedding Card ini banyak sekali bentuk gulungan love merah. Saya taburkan secara sembarang dan acak untuk menambah kesan "penuh cinta"-nya. Senang sekali ketika mengacak dan menaruh sembarang love-nya.
 Di pojok kanan atas ada dua buah topi. Topi warna hitam merepresentasikan Afit dan topi  berwarna ungu yang lebih feminim itu merepresentasikan Ika. Berhubung Ika suka warna ungu jadi saya memasukkan ornamen warna ungu dalam kartu ini. Topinya lebih condong bergaya barat, karen saat itu muncul ide pernikahan ala western yang lebih elegant dan klasik. Suka sekali dengan ide 2 buah topi ini ^^ .

Selain itu ungkapan "Happy Wedding Day"-nya berada di pojok kanan bawah dengan background warna ungu. Ditaburi bunga-bunga warna-warni menambah kesan colorfull dan ceria.

Ini dia ucapan buat Ika dan Afit... (semoga saya juga segera munyusul... Aamiin.. ehehehehehehehe)


Kemudian untuk wrapping-nya saya memakai kertas kalkir yang transparan untuk menambah kesan elegan.



Oh iya, untuk ukuran kartu sendiri, sebesar 15 x 20 cm, dengan bahan kertas linen warna putih. Kertas linen mempunyai tekstur yang cukup kasar di satu sisinya, sehingga pas sekali untuk membuat ucapan ini lebih bervariasi. Untuk kertas strip yang digunakan adalah kertas strip ukuran 3 mm, sedangkan untuk topi hitam berukuran 3 mm dan 1 cm. Untuk topi berwarna ungu memakai kertas strip ukuran 3 mm.

Senang sekali bisa menyelesaikan kartu ucapan ini.

Sekali lagi, Semoga Ika dan Afit bisa menjadi keluarga yang bahagia dunia akhirat, sakinah, mawaddah dan warrahmah. Aamiin....
Semoga menginspirasi yaaaaa..


Salam penuh semangat dari saya... ^^
Interested?
Ingin dibuatkan?
Email me at doddolide@gmail.com or sms on 081228174278

4 comments:

  1. aaaaak, wedding card-nya cantiiiik bgt >_<
    pengennn, mau juga doong mbak di kirimin :D
    maklum, insya Allah sebentar lagi aku nikah, *ngarep.com yaa* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Norika Dewi : hehehehe makasih mbak.. hehehehe langsung sms aja ya mbakkk hehehehehehehehehe *tetap ya promosi*

      Delete
  2. Iya betuuul wedding cardnya ga nahan euy!!
    suka deh sama desainnya. apalagi ada dua topi simbolisnya :3
    yang paling aku sukain ornamennya itu cantiiiik banget~
    oia aku aminin ya jeng moga nggak lama lagi akan ada yang menjemputmuuuh hihihi aamiin O:)

    smangat!!
    -tifa-

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak Tifa atas doanya.. *alhamdulillah ada yang mendoakan*

      Salam semangat juga buat mbak tifa ^^

      Delete