Tuesday, June 19, 2012

Quilling Basic Tools

Gute Nacht Alle ^^

Selamat malam semuanya kalau kata orang Jerman ^^. 

Apa kabar kalian? semoga masih tetap bersemangat yaaaa.... Kali ini saya akan membahas  mengenai alat-alat yang biasa digunakan dalam Paper Quilling. 
Berhubung saya masih baru dalam dunia Quilling, tapi tidak menyurutkan semangat saya untuk terus belajar dan belajar lagi. Hehehehehehe. Dulu awal sekali saya masih pakai 10 jari-jari gemuk saya. hehehehe. Salah satu hasilnya bisa dilihat disini. Akhirnya seiring berjalannya waktu, saya searching dan belajar dari banyak blog Paper Quilling Crafter, saya menemukan alat bantu untuk menggulung kertasnya.
Alhamdulillah lebih mudah daripada pakai tangan kosong. Paling tidak ketika membuat gulungan dasar pertama, sehingga lebih rapi dan lebih bagus bentuknya. Heheheh sebelumnya masih acak adut bentuknya tanpa alat ini. Nah gambarnya bisa dilihat dibawah ini. Saya buat sendiri jarum Quillingnya. Hehehehe.
Cara buatnya mudah kok. Siapkan bambu atau kayu untuk pegangan. Kemudian siapkan juga jarum, dan potong bagian ujungnya. Lalu pasangkan ke kayu pegangan tersebut. Jadi deh.
Hehehehe ini dia....alat bantu saya kalau lagi gulung-gulung kertas.



Ini peralatan dasar yang wajib dipunyai untuk bisa main Paper Quilling. Dari kiri ke kanan adalah gambar:
1. Tusuk gigi => gunanya untuk membantu mengelem dan membentuk beberapa pola
2. Jarum Quilling => gunanya untuk membuat gulungan dasar agar lebih rapi (peralatan optional sih, bisa gunakan jari-jari ajaib kalian kok)
3. Pinset => untuk membantu meletakkan hasil gulungan agar lebih rapi
4. Gunting
5. Lem
jadi itulah Basic Quilling Tool yang harus kalian miliki untuk bisa menciptakan karya yang indah dan ajaib. Buat kalian yang malas untuk mrmbuat Jarum Quillingnya saya bisa bantu untuk membuatkannya. Murah kok untuk harga per piece-nya cuma Rp. 13.000,- saja (belum termasuk ongkos kirim). Tidak ada minimal order. Jadi bisa saya buatkan walapun hanya satu buah saja. 
Untuk pemesanan bisa hubungi saya (Desti) di 081228174278 atau email saya di doddolide@gmail.com

5 comments:

  1. mbak Desti, saya juga kadang nyoba bikin quilling, tp suka males motong kertasnya karna gak punya kertas quilling hehehe,,,
    itu yg paling atas namanya apa y?, saya punya barang kayak gitu, bekas tusukny kurma, bisa dipake g ya ehehehe,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe untuk motongin kertasnya bisa seperti yang saya lakukan mbak (http://doddolide.blogspot.com/2012/07/paper-cutter-vs-mini-paper-shredder.html. Itu Jarum Quilling mbak. Saya buat sendiri. Kalau beli Needle tool dan Slotted toolnya lumayan mahal dan sulit. Jadi ngakalin sendiri nih. Hehehe.Bekas tusuknya kurma itu kayak apa ya mbak. Pada Prinsipnya asal diujungnya belah dan bisa untuk menjepit kertas, pakai tusuk gigi juga bisa kok mbak (nanti jadinya seperti Needle tool)

      Delete
  2. waaah ternyata ada alatnya ya aku kira cuma manual pake tangan huehehe pantesan hasilnya rapihhh bener... keren jeng! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehehehehe iya mbak Tifa.. bikinan sendiri itu.. he :) alhamdulillah bisa bikin lebih rapi daripada pakai jari-jari

      Delete
  3. hai doddolide,saya sudah lama buat quiling,bisa tuker ide nihhh

    ReplyDelete